8/26/10

Belajar Forex Untuk Pemula

,

Sebaiknya judul diatas saya ulangi lagi Belajar Forex Untuk Pemula sekalian saya bold dan miringkan sekedar untuk nambah kaidah SEO saja. hehehe.. Seharusnya postingan ini saya tulisa pertama kali sebelum membahas tips trading dll, ok g apa-apa. Forex pada dasarnya berasal dari singkatan bahasa inggris Foreign Exchange bahasa belandanya Ijol Duit, bahasa Sunda nya Pertukaran mata uang. Pasar forex hingga hari ini menjadi nomor satu nominal terbesar transaksi di dunia dibanding dengan transaksi-transaksi lain misal jual beli barang dan jasa.

Prinsip kerja trading forex adalah membeli saat harga murah dan menjual saat harga tinggi. kita bahas satu persatu dengan bahasa yang mudah karena kita ambil tema Belajar Forex Untuk Pemula ( Yes SEO lagi) jadi buat para master forex boleh baca postingan yang lain atau googling dengan keyword Belajar Forex Untuk Master ( g saya bold dari pada nyasar kesini). pertanyaan pertama kemana kita beli dan siapa yang mau menerima jika kita jual? jawabnya adalah Broker. Broker merupakan pialang atau perantara atau bandar dalam transaksi kita, jadi kita bikin rekening di website broker, baru kita isi saldonya, baru kita tradingkan ke mata uang EUR, USD, GBP dll. pertanyaan kedua waduh berarti ngantri donk jual belinya? Tidak, Proses transaksi jual maupun beli kita dilakukan secara instant dalam hitungan Nol koma sekian detik. berapapun besar nominal transaksi kita akan tetap diproses dengan sangat cepat. pertanyaan yang lain biasanya berapa tuh minimal yang bisa kita tradingkan ? cukup $1 pun bisa. klo soal besar keuntungan dalam forex silakan baca posting saya yang lalu.

Selain hal diatas banyak yang nanya berarti klo ikut trading forex ini bakalan didepan komputer 24jam donk g boleh ditinggal donk? wajar pertanyaan itu muncul mungkin karena melihat para pemain saham di tv maupun di film. tapi anggapan itu salah, sekarang jaman komputer, semua serba otomatis kita bisa setting ingin beli dan ingin jual sesuai harga yang kita inginkan. misalkan saat anda baca postingan ini harga 1EUR = 1.3000USD dan kebetulan anda baru dapet wangsit bahwa nanti sejam lagi akan ke 1.6000 maka anda bisa pasang transaksi beli di 1.5000 dan di jual saat harga ke 1.6000 secara otomatis meski anda tinggal tidur dan komputer dimatikan.

bentar ya... nanti dilanjutin warnetnya mau tutup.

Hmmm... sudah berganti hari, postingan saya lanjutkan meskipun tulisan ini sedang kena google dance. silakan buka postingan saya tentang google dance buat lebih jelasnya.
oke, dalam memulai trading forex kita harus tau dengan istilah istilah trading. mulai dari pair, spread, Mt4, Leverage, Margin, Level Margin, Margin Call ( gw sering ni), bid, Ask, dan masih ada lagi sederet istilah yang bisa dilihat di postingan saya selanjutnya yang akan saya beri judul Istilah-istilah dalam trading forex.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

fathony's blog Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger