8/28/10

Cara mengetahui Google dance atau Google Sandbox

,

Hm...kembali ke Seo, kali ini saya mau posting mengenai taknik untuk mengetahui apakah blog kita kena google dance atau google sandbox. beberapa waktu yang lalu saya sudah posting mengenai kemungkinan penyebab kena google dance yang sampai saat ini saya sendiri belum bisa memastikan.

Google dance biasanya mengenai blog kita hanya di beberapa postingan saya, artinya tidak keseluruhan lenyap. misalkan saya ingin melihat postingan ini apa kena google dance atau tidak maka saya coba cari di google dengan keyword:
Cara mengetahui Google dance atau Google Sand inurl:fathonysblog.blogspot.com
nah seandainya muncul di hasil pencarian dan langsung menuju ke link/permalink postingan ini berarti postingan ini masih aman. tapi seandainya yang mucul itu cuman Home atau postingan lain yang ada kalimat judul postingan ini maka dapat dipastikan postingan saya yang ini sedang diajak ngedance sama si mbah. tapi enggak apa2, biasanya beberapa waktu lagi dia akan kembali, google hanya ingin mengecek ulang kualitas blog kita.

Mengenai Google sandbox, dilihat dari kalimatnya saja tentunya kita dah tau, klo kita sering nyapu rumah didepan pintu selalu ada tong sampah pasir/debu hasil sapuan kita. persis seperti google sandbox ini, google pada tahun 2004 dulu membuat algoritma-algoritma yang mampu menilai kualitas web, dan kontent. bila web enggak layak, dan kontent tidak relevan dengan yang kita jadikan keyword, misal nih kita posting mengenai SEO, trus di tag, Bugil, Video Hot. waaaa siap-siap aja sama si mbah di masukin tong sampah. buat ngelihatnya silakan cari di google dengan keyword:
inurl:namablog.blogspot.com
jika hasilnya g ada sama sekali dapat dipastikan bahwa blog anda dah masuk tong sampah. solusinya, cek ulang posting yang copas, delete aja, index lagi ke google setelah postingan dan bersihkan keyword-keyword nyasar tadi, dan rajin update posting.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

fathony's blog Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger