8/28/10

Tips Aman dari Virus Tanpa Antivirus

,

Pagi yang cerah, coz tadi mlm saya sempet dan bisa bangun buat makan sahur. Kali ini saya mau share tentang tips aman dari virus meski tanpa dipasangin antivirus.
dalam keseharian bermain komputer baik yang online maupun offline kita selalu tidak lepas dari virus-virus dan virus. sama halnya dalam dunia kedokteran virus di komputer juga memiliki kemampuan memerintah diri sendiri untuk menjalankan programnya. termasuk untuk berdublikasi berlipat ganda. Pada dasarnya tujuan mula di bikinnya virus itu ada beberapa macem. yang paling populer adalah mencari penghasilan atau mencari pengakuan nama saja. Penghasilan bisa dari hasil pencurian data, dari hasil pembuatan antivirus ( sorry buat avg dan kawan2), dan bisa jadi cuman buat nyari popularitas saja. misal virusnya saya kasih nama fathonysblog, saya yakin blog ini bakal dicari-cari orang mau dihajar..hahaha.
ok untuk tips aman dan sederhana agar komputer kita g kena virus adalah

  • Jangan pernah sekali-kali buka data di drive hardisk, flasdisk maupun folder dengan cara mengklik foldernya atau logo drivenya, tetapi bukalah melalui klik tanda (+) pada deretan folder di sebelah kiri window exploler anda. cara ini menjadikan autorun virus yang ngumpet di root hardisk maupun folder enggak jalan. artinya virus cuman numpang doank dan g fungsi
  • Jangan pernah menggunakan Crack / Pacth Serial Number untuk licensi suatu software. beberapa crack tidak masalah, akan tetapi kebanyakan dapat merusak registry system komputer anda dan menjadikan masalah seperti halnya virus.
  • Jangan pernah install software hakcing Tools, misal hack paypal-lah, hack - inilah itulah. kebanyakan tool2 seperti itu dapat merusak system dan beberapa tool telah disisipi virus keylonger oleh pembuatnya. ( maunya nyoba hacking, ntar yang ada malah kena hack)
  • Biasalaknlah untuk tidak membuka file .exe yang didapat dg tidak sengaja dari internet saat browsing. kebanyakan file itu adalah virus.
  • Bila mendapati file aneh di folder/hardisk dan flasdisk jangan mencoba-coba untuk di klik. abaikan dia atau delete saja pakai Shift + del ( biar lenyap tu file)
sekian dulu posting soal komputer, semoga bermanfaat

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

fathony's blog Copyright © 2009 - 2012 | Template Modified by GooGrape | Powered by Blogger